Perokok vs Bukan Perokok [MANA MOBILNYA???]

pada suatu hari, di sebuah halte, terjadilah perbincangan antara perokok dan bukan perokok…

ini perbincangan mereka gan…

PR = Perokok BP = Bukan perokok


[PR mengeluarkan 1 bungkus rokok dari kantung celananya, bermaksud untuk menawarkan kepada orang sebelahnya]


PR : “mo Rokok mas?”

BP : “oh, tidak, saya tidak merokok, trima kasih”.


[dalam hati PR bersyukur krna gk berkurang rokoknya, ]

[BP bermaksud penasaran, dan pengin memberi arahan PR supaya tidak merokok, lantas mulailah BP mengawali pembicaraan]


BP : “sehari habis berapa batang rokok mas?”

PR : “biasanya sih 2 bungkus”


BP : “wah, kaya asbak juga ya mas nya, hahaha”

PR : “hehehe”


BP : “sebungkus harganya berapa mas?”

PR : “10.000”


BP : “mas nya udah berapa taon ngrokok?”

PR : “wah, saya udah hampir 20 taon mas, dari smp saya udah ngrokok”


BP : “mmm… lama juga ya mas…”

PR : “iya,”


BP : “begini mas, saya kasih gambaran,

1 bungkus harganya 10.000, satu hari mas habis 2 bungkus, jadi 20.000.

kalo satu bulan, jadi 20.000 x 30 = 600.000

jadi satu taon = 600.000 x 12 = 7.200.000

trus mas udah 20 taon,

jadi 7.200.000 x 20 = 144.000.000

wah, kalo mas nya gak merokok dari dulu, harusnya udah bisa beli mobil tuh…

betul kan mas??”


[PR dengan serius memperhatikan, termenung salut atas perhitungan BP]


PR : “iya ya, betul juga sampeyan… “


[lantas]


PR : “mas umurnya berapa?”

BP : “34”


PR : “wah, sama dong dengan saya…

trus, mas nya dari dulu emang gk pernah ngrokok sama sekali?? “

BP : “iya mas, serius… saya gk pernah ngrokok dari dulu… sama skali…”


[dengan lugu, PR pun bertanya]


PR : “kalo gk merokok dari dulu, lalu, MANA MOBILNYA??? kan udah bisa beli mobil…???”



[dan BP pun tersipu malu dengan teori2 nya, karena tidak bisa membuktikan sendiri, dengan bli mobil]


ane bermaksud menghibur gan…

jangan di ya…




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: