Tips Menambah Pendapatan Bagi Anda yang Suka Menulis

Anda hobi menulis? Bila ya, sekarang manfaatkan bakat Anda ini untuk mendapatkan tambahan pendapatan yang cukup lumayan. Bagaimana caranya? Hmmm… saya akan bocorkan sedikit rahasianya bagi Anda pengunjung setia blog saya ini.

Untuk mendapatkan tambahan pendapatan dengan hanya menulis, caranya cukup mudah, ini dia algoritmanya:

  1. Tulislah free tutorial atau tema apapun yang menarik dengan menggunakan MS. Word lalu jadikan bentuk PDF (dalam bentuk E-book). Anda dapat menggunakan software yang free untuk menjadikan dokumen MS. Word ini ke dalam bentuk PDF, misalnya PDF Creator atau yang lain.
  2. Bergabunglah dengan Ziddu, dengan melakukan registrasi terlebih dahulu.
  3. Langkah berikutnya adalah upload ebook Anda ini ke Ziddu. Mungkin Anda bertanya dalam hati, kenapa harus Ziddu? Ya… Ziddu adalah situs yang baik hati. Ziddu akan memberikan komisi ketika ada seseorang mendownload file yang Anda upload tadi. Untuk mengupload file, Anda tidak perlu membutuhkan software khusus, namun fasilitas ini sudah disediakan di dalam panel ketika Anda sudah login ke Ziddu. Ziddu memberikan space sekitar 20 MB untuk upload file ini. Setelah Anda mengupload sebuah file, maka Ziddu akan memberikan sebuah link download ke file yang Anda upload tadi.
  4. Setelah Anda upload file dan mendapatkan link download, langkah berikutnya taruhlah link tersebut ke blog Anda. Untuk menarik perhatian para pengunjung blog, gunakan kata-kata yang menarik. Misalnya Anda sudah mengupload file tutorial gratis tentang ‘cara ngeblog dengan WordPress’, maka tulislah teks di blog Anda ‘Download Tutorial Gratis Ngeblog dengan WordPress’, lalu taruhlah link download dari Ziddu ke teks tersebut. Nah.. biasanya orang-orang akan tertarik mendownloadnya, apalagi tutorial yang berbau FREE :-)
  5. Jangan hanya puas dengan menulis satu buah ebook. Banyak-banyaklah menulis e-book. Semakin banyak Anda menulis free e-book, dan mengupload ke Ziddu maka akan besar pula potensi pendapatan tambahan Anda. Sambil beramal karena sharing ilmu lewat e-book yang Anda tulis, Andapun akan mendapatkan pendapatan.

Lantas… bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki bakat menulis? Jangan khawatir, Anda bisa berkreasi dalam bentuk lain. Misalnya Anda yang suka membuat script atau program, uploadlah script atau program buatan Anda ke Ziddu. Bisa juga file yang diupload berupa artikel atau file dokumen Anda, atau bahkan foto-foto. Pokoknya any file…

Oya… satu lagi, bagaimana jika tidak punya blog untuk publikasi? Jangan khawatir juga… karena Ziddu menyediakan layanan untuk kirim link download melalui email. Tinggal masukkan link download ke form yang disediakan, masukkan email teman-teman Anda, lalu kirim.

So.. tunggu apalagi, banyak-banyak berbagi ilmu yang Anda kuasai dan dapatkan penghasilan yang lumayan.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR ZIDDU




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: