Game Di Facebook Dihapus

Zynga, produsen game terbesar di platform Facebook menghentikan operasional sejumlah game mereka. Sayangnya, produsen game tersebut tidak memberikan pengumuman terlebih dahulu pada penggunanya.

Meski demikian, produsen game FarmVille tersebut masih mencantumkan permintaan maaf mereka pada netters yang menggemari game mereka di situsnya.

“Waktunya menyatakan selamat tinggal,” sebut Zynga dalam pernyataannya, 14 Desember 2009. “Kita semua telah terikat dengan berbagai hal dalam hidup kita, tetapi sejalan dengan waktu, tiba saatnya ketika perubahan perlu dilakukan.”

Dalam pernyataannya, Zynga menyebutkan beberapa game yang dipensiunkan, sudah tidak didukung, ataupun akan segera dihentikan dalam waktu dekat. Adapun game-game tersebut antara lain adalah:

• Stickerz
• My Heroes Ability
• Dope Wars
• You’re a Hottie
• Triumph
• Old Mafia Wars
• Mafiosos
• Pet Party
• Friend Factory

“Keputusan ini bukanlah hal yang mudah bagi kami,” tulis Zynga. “Akan tetapi, sebagai usaha untuk terus menghadirkan kualitas tertinggi pada game dan customer support kami yang kami rasa pantas didapatkan pengguna, kami harus menghentikan game-game yang kurang populer dan sudah uzur dari daftar game kami.”

Bagi pemain game-game di atas, Zynga hanya menyarankan untuk memainkan game-game lainnya untuk menghilangkan kerinduan atas game-game tersebut.

Farmville Lanjut, Old Mafia Wars Ditutup

Sembilan game yang bisa dimainkan pada situs jejaring Facebook sudah resmi berhenti. Dari sembilan game itu, masih banyak lagi bertebaran permainan yang masih bisa dinikmati para facebookers.

Seperti ditulis keterangan Zynga, produsen game terbesar di Facebook,Senin 14 Desember 2009, disebutkan bahwa sembilan game itu termasuk permainan yang sudah mulai ’sepi penggemar’.

Dan kebijakan ini juga akan diberlakukan bagi permainan-permainan lain yang bernasib sama. Meski demikian, Zynga mengakui bahwa keputusan ini adalah berat.

Dari sembilan game yang ditutup, salah satunya adalah Mafia Wars versi lawas yang juga termasuk salah satu permainan yang sudah dipensiunkan.

Tetapi, game yang kini memiliki 6.134.062 penggemar dan 26.937.120 pengguna aktif bulanan itu memiliki versi baru. Bagi facebookers yang ‘gila game’ di facebook tidak perlu khawatir.

Karena, game-game populer masih bisa diakses dan dilanjutkan petualangannya. Seperti misalnya, Texas HoldEm Poker dengan 20.193.457 pengguna aktif bulanan dan 5.122.024 penggemar.

Begitu juga dengan game Farmville dengan 72.563.936 pengguna aktif bulanan. Dua game yang ramai pengunjung itu diprediksi masih akan berlangsung lama umurnya.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: