Garuda Di Dadaku

Kapan menang indonesia………. Capek banget ngeliatnya. Awal2 ada sedikit harapan. Tapi akhirnya seperti biasa……. Sebenarnya apa yang salah. Pemain, pelatih, penonton, pengurus ato apanya….

PEMAIN….. Sebenarnya bagus2. Ada Bambang yang udah sering kali jadi top skorer Liga Indonesia. Bahkan waktu beberapa musim lalu dia maen di Selangor FC Malaysia juga jadi Top Skorer. Malah Pemain terbaik juga. Ada Markus yang jadi kandidat pemain terbaik Asia. Trus Budi, Boaz, Firman yang udah gak diragukan lagi kemampuannya. Pemain yang lain juga gak jelek2 amat. Trus kenapa kalah. Yang salah keliatannya cuman di mental. Panik kalo diserang (keliatan dengan seringnya melakukan pelanggaran). Terburu2 waktu nyerang (keliatan waktu kurang tenang menuntaskan peluang). Susah dah obatnya klo gini. Ini jadi tanggung jawab pelatih buat ngrehab mental pemain. Om Bendol serius dong. Pemainnya juga jangan cupu. PSSI juga neh tanggung jawab. Banyakin laga persahabatan ama team yang lebih bagus. Tapi inget jangan borosin uang negara. Cari sponsor….

Satu lagi yang jelek banget “iklim sepak bola Indonesia”. Kita liat kemaren pemain Indonesia banyak banget pelanggarannya. Akhirnya Ismet kartu merah. Emang pantes tu kalo liat pelanggaranya. Yang jadi masalah kenapa Ismet dan yang laen sering nglakuin pelanggaran yang gak perlu. Semuanya karena kalo di indonesia itu biasa. Makannya wasit Indonesia harus tegas. Trus sporter Indonesia harus lebih ramah jangan anarkis biar wasit gak takut klo mo tegas. Ngomongin soal wasit, wasit kemaren sialan juga. Waktu firman dipukul harusnya langsung di kartu merah tu pemain kuwait….. Sial..sial.. siallll……

Dah lah walaupun kalah terus Indonesia, walaupun jelek banget maennya,….. Tapi maju terus Indonesia jangan nyerah karena… GARUDA… DI DADAKU……..




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: